Home / Headline / Kapolres didampingi Wakapolres Salurkan Bansos Lewati Gang Sempit

Kapolres didampingi Wakapolres Salurkan Bansos Lewati Gang Sempit

polresmadiunkota.id.Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, didampingi Waka Polres Madiun Kota, Kompol Joes Indra Lana Wira, blusukan langsung ke pemukiman padat penduduk di wilayah Madiun Lor, untuk menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat, Sabtu (17/7/2021) sore.

Kapolres mengatakan, beras ini adalah bantuan dari Kapolda Jatim sebagai wujud empati Polres Madiun kepada masyarakat dan untuk sedikit meringankan beban mereka yang saat ini merasakan dampak pandemi Covid-19. Apalagi di saat masa PPKM Darurat, praktis perekonomian warga terpengaruh.

“Atas perintah Kapolda Jatim, Polres Madiun Kota melaksanakan pendistribusian bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat,” kata Kapolres.

Disebutkan AKBP Dewa, sasaran penerima bantuan disebutkan Kapolres, adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial tunai dan bantuan lain dari pemerintah, yang ada wilayah hukum Polres Madiun Kota. Yakni Kecamatan Kartoharjo, Kecamatan Manguharjo dan Kecamatan Taman di Kota Madiun. Kemudian dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Madiun, yakni Kecamatan Jiwan dan Kecamatan Sawahan.

“Untuk sasaran penerima bantuan, kita mengacu data dari Dinas Sosial. Dan untuk jumlah beras yang kita distribusikan kepada warga sebanyak 5 ton, kemudian ada tambahan dari donatur sebanyak 1 ton. Satu paket berisi 5 Kg beras,” tambah Dewa.

Sembari membagikan beras, Dewa senantiasa berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker pasa saat beraktifitas. Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi, untuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

IPTU PITOYO PIMPIN KEGIATAN PENERAPAN PPKM LEVEL 2 COVID-19 SERTA PEMBERIAN EDUKASI DAN OPS YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN DI WILAYAH HUKUM POLSEK KARTOHARJO

polresmadiunkota.id Dengan diberlakukannya PPKM Level 2 di Kota Madiun untuk mencegah penyebaran covid 19 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com