Home / Headline / Kapolres Berpesan agar tetap Waspada Terhadap Aksi 3 Cepu dan Tingkatkan Patroli

Kapolres Berpesan agar tetap Waspada Terhadap Aksi 3 Cepu dan Tingkatkan Patroli

Madiun: Kejadian pencurian di Perumahan Bumi Mas I Kota Madiun yang terekam CCTV beredar luas di jagat maya. Dalam rekaman tersebut, pelaku tidak hanya satu orang melainkan komplotan. Dua diantaranya melompat pagar rumah, kemudian mengangkat sepeda dan menyerahkan pada rekannya yang menanti di luar pagar. Sampai berita ini diturunkan, baru ada dua warga di perumahan tersebut yang melaporkan ke apaat kepolisian.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, aksi tersebut termasuk dalam pencurian dengan pemberatan (curat). Diduga komplotan maling itu menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut barang curian. Pun kejadian di beberapa blok perumahan itu diperkirakan dilakukan oleh pelaku yang sama. Mengingat aksi dilakukan dalam rentang waktu nyaris bersamaan.

“Kami himbau kepada masyarakat lebih waspada. Lihat siapa yang datang, yang berkunjung malam hari. Hati-hati, karena tidak menutup kemungkinan masih terjadi kejadian seperti ini. Kami dari kepolisian sudah menyampaikan kepada seluruh anggota, untuk konsentrasi selain masalah covid-19 juga tetap kamtibmas yang utama. Agar masyarakat tidak merasa dirugikan dengan perbuatan oknum seperti ini,” ujarnya ditemui di Mapolresta Madiun, Kamis (4/11/2021).

AKBP Dewa menuturkan, kepolisian telah menindaklanjuti aduan para korban. Saat ini kepolisian tengah memburu para pelaku. Beberapa alat bukti seperti rekaman CCTV diharapkan dapat membantu dalam mengidentifikasi pelaku. Dewa meminta masyarakat tidak lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat para pelaku diduga memanfaatkan kelonggaran pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Madiun.

Karenanya pihaknya turut meminta warga maupun security di perumahan aktif berkoordinasi dengan kepolisian. Pun segera melapor ke hotline 110 maupun melalui aplikasi Jogo Kotama, jika ada kejadian maupun sekelompok orang asing yang datang di lingkungan.

“Pesan kami ke masyarakat lebih waspada terhadap barang milik pribadi maupun keselamatan diri sehingga terhindari dari kejadian tindak pidana,” pungkasnya.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Antisipasi Penjarahan di Permukiman Warga Terdampak, Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli

Antisipasi Penjarahan di Permukiman Warga Terdampak, Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli LUMAJANG, Erupsi Gunung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com