Home / Headline / Kapolres Apresiasi Bhabinkamtibmas Yang Inovatif Untuk Warga Masyarakat

Kapolres Apresiasi Bhabinkamtibmas Yang Inovatif Untuk Warga Masyarakat

MADIUN (polresmadiunkota.id) Sebagai bentuk upaya bhabinkamtibmas dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, Aipda Dian Sulistianto, SH., selaku Bhabinkamtibmas Desa Kanung Kecamatan Sawahan jajaran Polres Madiun Kota menjadi ketua Kelompok Tani hewan ternak Harapan dan sudah berjalan lebih dari 5 tahun.

Aipda Dian menceritakan awal mulanya para warga Desa Kanung, Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun mayoritas peternak kambing tradisional, dan pada waktu itu belum ada pengetahuan tentang kelompok hewan ternak dan kemudian di tahun 2015 Aipda Dian menyampaikan niatnya kepada warga untuk membentuk kelompok ternak, kemudian terbentuklah kelompok ternak Harapan yang saat ini beranggotakan 11 orang.

Adapun keuntungan menjadi peserta kelompok ternak tersebut setiap 3 bulan ada monitoring dari Dinas Peternakan untuk pengecekan perkembangan dan kesehatan kambing.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono SH.,SIK.,MH., dalam kunjungannya menyampaikan “menjadi anggota bhabinkamtibmas harus bisa melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada dan mendorong masyarakat untuk berwirausaha agar bisa meningkatkan taraf ekonomi bagi warga binaannya,jelasnya, Selasa (13/12).

Di kesempatan itu juga Kapolres juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk kelompok ternak yang diserahkan kepada Aipda Dian Sulistyanto SH.,agar dikelola dengan baik dan juga menyempatkan diri untuk berdialog langsung di sebuah warung kopi dengan beberapa peternak yang termasuk dalam anggota binaan Ketua Kelompok Peternakan Aipda Dian Sulistyanto. (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com