Home / Headline / Jelang Nataru 2022 – 2023 Polres Madiun Kota Siapkan 426 Personil Gabungan

Jelang Nataru 2022 – 2023 Polres Madiun Kota Siapkan 426 Personil Gabungan

KOTA MADIUN(polresmadiunkota.id) Dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Polres Madiun Kota Polda Jatim melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Madiun Kota, Kamis (22/12/2022) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono.,SH.,SIK.,MH didampingi Ketua DPRD Kota Madiun, Kajari Kota Madiun, Sekda Kota Madiun, Dandenpom V/1 Madiun, Kasdim 0803 Madiun, Danyon Brimob, Kadishub, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Kepala Senkom, serta stakeholder terkait lainya.

Ops Lilin 2022 ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara serentak pada tingkat Mabes, Polda dan Polres jajaran yang dilaksanakan secara rutin setiap menjelang akhir tahun.

Gelar pasukan diikuti oleh personil gabungan TNI Polri, dari Polres Madiun Kota, Kodim 0803, Denpom C/1, Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jatim, Satpol PP, Damkar, Dishub, Kota Madiun, Dinkes, BPBD dan Senkom.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan apel gelar pasukan melakukan pemeriksaan pasukan selanjutnya penyematan pita operasi kepada perwakilan anggota Operasi Lilin Semeru 2022.

Operasi Lilin dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 mendatang.

Usai gelar pasukan kepada awak media Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono.,SH.,SIK.,MH mengatakan, “apel gelar pasukan yang dilakukan pagi ini untuk pengecekan terakhir tentang kesiapan yang akan melakukan kegiatan pengamanan Ops Lilin Semeru 2022 baik dari unsur TNI Polri dan juga Pemerintah Daerah serta organisasi kemasyarakatan yang akan kita libatkan dalam rangka pengamanan Nataru 2022 di Kota Madiun.

Jumlah personil yang kita libatkan 426, ini belum potensi-potensi masyarakat baik dari partai politik kemudian pencak silat maupun yang lainnya.

Pihaknya menjelaskan ada 4 obyek yang menjadi sasaran pengamanan yaitu orang, barang, benda dan kegiatan. Yaitu orang yang melakukan kegiatan ibadah Natalan dan aktifitas lainnya, gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya intinya yang menjadi pusat keramaian.

Kali ini disiapkan 6 Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan selama Operasi Lilin Semeru 2022.

Terakhir meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan namun Kapolres menghimbau tetap waspada bahwa covid-19 masih ada, tetap pakai masker jaga protokol kesehatan, yang belum vaksin Booster silakan Booster di klinik Polres Madiun Kota atau Puskesmas-puskesmas setempat, “Pungkasnya (Hms).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota, Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat

MADIUN – Wakapolsek Jiwan Polres Madiun Kota memimpin kegiatan Kerja Bakti yang di laksanakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com