Home / Headline / JELANG ARUS MUDIK KAPOLRES CEK KE POS PAM DAN POS YAN

JELANG ARUS MUDIK KAPOLRES CEK KE POS PAM DAN POS YAN

Polres Madiun Kota, Sabtu (2 /7/2016) Kapolres Madiun Kota AKBP SUSATYO PURNOMO C, SH.,SIK.,M.Si bersama Wakapolres Madiun Kota KOMPOL SUTIONO, S.Pd dan Pejabat utama Polres Madiun Kota beserta kapolsek Jajaran melakukan kunjungan ke Pos pam dan Pos Yan di wilayah Polres Madiun Kota. Kunjungan ke pos pam dan pos yan ini merupakan pengecekan kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan dan kelengkapan sarana di pos pam, mengingat bahwa operasi RAMADNIYA SEMERU 2016 telah memasuki hari ketiga. Melalui Kabagops Polres Madiun Kota KOMPOL MUJO PRAJOKO, SH saat Lat Praops Kamis(30/6/2016) menyampaikan bahwa  dalam operasi RAMADNIYA SEMERU 2016 ini berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tanggal 30 Juni 2016 s/d 15 Juli 2016. Polres madiun  Kota terdapat 4 pos pelayanan meliputi Pos Yan Pahlawan, Pos Yan Alon Alon, Pos Yan Terminal Madiun, Pos Yan Stasiun kereta api Madiun dan 2 pos pengamanan meliputi pos Pam Sun city, Pos Pam Jalan Raya Jiwan.

Dalam kunjungan tersebut diawali dengan kunjungan ke Pos Pelayanan Pahlawan, sebelum mengecek ke pos didahului laporan dari Kapospam yang selanjutnya Kapolres meminta salah satu Anggota jaga yang secara acak di tunjuk adalah Polwan atas nama Bripda Nita untuk melakukan paparan didepan Kapolres Madiun kota dan Rombongan tentang kesiapan, titik – titik  rawan kemancetan dan bagaimana cara bertindaknya. Dalam paparan tersebut Bripda Nita Tampak dengan cekatan dan serius memeberikan paparan dihadapan Kapolres dan rombongan  tentang kesiapannya di pos pelayanan jalan Pahlawan. Setelah selesai menerima Paparan dari Bripda Nita Selanjutnya  Kapolres memberikan petunjuk dan arahan kepada Kapospam dan seluruh anggota yang jaga bagaimana cara bertindak bila terjadi kemacetan dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selesai melakukan kunjungan dari pos pelayanan jalan Pahlawan dilanjutkan ke pos pelayanan alon – alon dan ke Pos Pam jiwan, hal yang sama ketika Kapolres tiba di pos yaitu laporan dari Kapospamnya dilanjutkan dengan menerima paparan tentang kesiapan pengamanan di pos oleh salah satu anggota jaga Polwan. dalam kunjungan di semua pos yang dikunjungi kapolres juga menyerahkan secara simbolis kotak kesehatan untuk ditempatkan di dalam pos.

Kapolres Madiun Kota beserta rombongan sebelum menuju ke pos pelayanan terminal menyempatkan untuk berkeliling memantau titik – titik rawan kemancetan terutama di depan Pasar Besar madiun, depan Matahari Plaza,  beliau juga memerintahkan kepada Kapolsek Taman untuk membuat Pos Pantau di pertigaan P.sudirman- Dr. Sutomo. Selanjutnya rombongan tiba di Pos Pelayanan Terminal Madiun, Kapolres memantau arus kendaraan bus di dalam terminal bersama rombongan. Beliau juga sempat berdialog dengan seorang perempuan yang  sedang menunggu diruang tunggu kedatangan bus, ‘’selamat siang ibu, Ibu dari mana dan mau kemana “ Sapa susatyo kepada salah seorang ibu, tampak keduanya melakukan dialog dengan santai.

Sebelum mengakiri kunjungan ke pos pos rombongan meninggalkan terminal Madiun dan menuju pos Pam Suncity maupun ke Pos pelayanan Stasiun Madiun, dalam kunjungan akhirnya ke Pos Pelayanan Stasiun Madiun Kapolres Memantau Arus Mudik di stasiun Madiun, beliau juga meminta kepada salah satu anggota Polwan yang jaga untuk memberikan paparan tentang kondisi di Stasiun Madiun. Setelah selesai melakukan kunjungan ke 4 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan di wilayah Madiun Rombongan kembali ke Mako Polres madiun Kota.

Dalam kunjungan ke Pos Pos ini kapolres meminta kepada anggota untuk memahami tugas tugas di lapangan bila nantinya terjadi kemacetan di jalan, Kapolres juga memeriksa kelengkapan yang harus ada di dalam Pos seperti Jas Hujan, Senter . Diharapkan dengan adanya Pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Polres Madiun Kota ini masyarakat yang mudik merasa nyaman, aman.

By : Hry

DSC_1789 DSC_1793 DSC_1856 DSC_1883 DSC_1933

 

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Kapolres bersama Forkopimda Ikuti Video Conference Menko Marves Terkait Rakor PPKM Jawa Bali Antisipasi Kenaikan Omicron

MADIUN, polresmadiunkota.id Bertempat di Balai Kota Jalan Pahlawan Kota Madiun Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com