Home / Headline / Indeks Masa Tubuh (IMT) Personil Polres Madiun Kota

Indeks Masa Tubuh (IMT) Personil Polres Madiun Kota

Polresmadiunkota.com – Bag Sumda (sumber daya) Polres Madiun Kota melaksanakan program Indek Masa tubuh (IMT) bagi anggota yang memiliki masa kurang ideal di lapangan apel Mako Polres Madiun Kota, (07/02/2017)

Seorang anggota Polri sesuai standart harus memiliki tinggi dan berat badan ideal sesuai rumus yang ditentukan. Perhitungan indek masa tubuh dilaksanakan ketat saat seleksi penerimaan anggota Polri. Namun demikian Setelah menjadi anggota Polri kadang- kadang personil mengalami kenaikan ataupun penurunan berat badan yang tidak sesuai dengan standart anggota Polri. Biasanya personil cenderung banyak yang mengalami penambahan nerat badan dibandingkan personil yang mengalami penurunan ujar Paurlat Ipda Gunawan.

Untuk itu, personil yang mulai memiliki indeks masa tubuh yang tidak sesuai akan diberikan pembinaan melalui proram IMT yang dilaksanakan Kesatuan. Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) adalah struktur yang memiliki kewenangan untuk melakukan kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam program IMT kali ini adalah Senam pemanasan dilanjutlan jalan sehat keluar Mako yang dipimpin oleh IPDA Gunawan S, S.pd Paurlat Subagpers Bagsumda Polres Madiun Kota.

Adapun route yang dilalui adalah Jln.Kompol Sunaryo- Jln.Yos Sudarso – Jln.Candi Sewu- Jln.Prambanan – jln. Mojopahit – Jln. Tangkuban perahu.

Personil yang dilibatkan adalah anggota dari Polres dan Polsek jajaran Polres Madiun Kota sejumlah 100 personel yang masuk dalam kategori Obesitas, (Jack)

Humas Polres Madiun Kota

IMG-20170207-WA0078

IMG-20170207-WA0079

IMG-20170207-WA0081

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Pasar Hewan PD Joyoboyo Kota Kediri Telah Dibuka Polisi Lakukan Pengawasan

KOTA KEDIRI – Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com