Home / Headline / Forkopimda Kota Dan Kabupaten Madiun Hadiri Tasyukuran HUT Korem 081 DHIROTSAHA JAYA Yang Ke-58

Forkopimda Kota Dan Kabupaten Madiun Hadiri Tasyukuran HUT Korem 081 DHIROTSAHA JAYA Yang Ke-58

Forkopimda Kota Dan Kabupaten Madiun Hadiri Tasyukuran HUT Korem 081 DHIROTSAHA JAYA Yang Ke-58

MADIUN – polresmadiunkota.id.
Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D,.SIK.,MH menghadiri kegiatan Tasyukuran HUT Korem 081 Dhirotsaha Jaya ke-58 di Gedung Sudirman.Kamis 25 Nov 2021.

Dalam tasyakuran tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun serta stakeholder terkait

Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, SE.,M.SI (Danrem 081/DSJ) dalam sambutannya mengatakan “Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Satuan Korem 081/DSJ, karena merupakan hari lahirnya Korem 081/DSJ yang tepatnya tanggal 25 November.  Kiranya sudah cukup dewasa, sudah 58 tahun yang lalu Korem ini telah berdiri untuk mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai. Kalau kita maknai hari ulang tahun ke-58 Korem 081/DSJ memiliki arti yang sangat baik dan dalam,58 disingkat dengan MAPAN berarti MAJU ke DEPAN, jadi semua cita-cita dan harapan kita harus selalu fokus untuk menatap masa depan yang lebih baik.
 
Tema yang kita usung pada hari ulang tahun Korem ke 58 tahun ini adalah  Solid, Responsif  dan  Adaptif.

Solid artinya bentuk kebersamaan yang menjadi kunci utama dalam setiap keberhasilan tugas dan tanggung jawab. Responsif berarti kecepatan dalam tindakan kita untuk merespon berbagai situasi dan kondisi yang terjadi. Dan Adaptif tanggap segera dengan cepat menyesuaikan diri untuk menjawab berbagai tantangan dan perkembangan dinamika tugas yang harus dihadapi.
 
Peringatan HUT Korem 081/DSJ ini juga merupakan bagian dari suatu bentuk pembinaan dan pemeliharaan tradisi Satuan yang sangat positif, karena mengandung nilai-nilai historis, perjalanan sejarah dan pengabdian Satuan kepada masyarakat, bangsa dan negara yang tentunya tidak luput dari sumbangsih, torehan prestasi dan campur tangan dari para sesepuh, pendiri dan para senior yang telah berkiprah dalam melaksanakan tugas demi kepentingan bangsa dan negara yang selalu konsisten memelihara, meningkatkan jiwa korsa, semangat kebangsaan dan cinta tanah air, terhadap TNI serta terhadap Korem 081/DSJ khususnya.
 
Terlepas dari itu semua,  peringatan hari ulang tahun ke-58 Korem 081/DSJ pada hari ini, juga sebagai sarana evaluasi dan instrospeksi diri  atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini. Dan sekaligus mempersiapkan diri sebagai bekal dalam menyongsong   tugas  di masa  depan, agar lebih baik dan profesional dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.
 
Seiring dengan berjalannya waktu, tidak terasa hampir 2 tahun sudah, kita telah bersinergi, bahu membahu dan berjibaku  bersama dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, yang juga belum berakhir hingga hari ini. Namun Syukur Alhamdulillah dalam beberapa hari terakhir ini, data Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan, ditandai dengan beberapa daerah di wilayah Korem 081/DSJ khususnya mayoritas memasuki zona kuning. 

Hal ini semua, tidak lepas dari buah sinergitas dan soliditas diantara TNI-Polri, Pemkab/Pemkot,  nakes,  tokoh agama,  tokoh masyarakat,  akademisi,  media,  sektor swasta dan seluruh elemen masyarakat yang aktif turut andil di dalamnya serta tentunya atas ridho Tuhan YME.
 
Semoga pencapaian saat ini, tidaklah menjadikan kita lengah dan euvoria yang berlebihan, sehingga akan terjadi menurunnya kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan prokes. Dikhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus yang fluktuatif yang tidak bisa terbendung lagi, maka hal ini sungguh sangat memprihatinkan dan semoga tidak akan terjadi di negeri ini.
 
Untuk itu, marilah kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang harus  diawali terlebih dahulu dari diri kita untuk mau menjadi pelopor dan sebagai ujung tombak  dalam melaksanakan prokes secara ketat kapan pun dan di mana pun kita berada dan bertugas. Semoga dalam waktu yang singkat nanti,  kita semua bisa hidup kembali normal seperti yang sudah lama kita mimpi-mimpikan bersama.
 
Tidak kalah pentingnya, wajib kita waspadai dan antisipasi, dimana di bulan November ini, kita sudah memasuki musim penghujan yang sarat dengan kerawanan berbagai macam bencana yang dimungkinkan  akan bisa terjadi di sana sini, diantaranya berupa bencana banjir, tanah longsor, gempa bumi yang diikuti dengan Tsunami yang sulit diprediksi atau berikut akan bisa terjadi bencana  yang lainnya.
 
Sementara itu perwakilan dari forkopimda Kota Madiun Drs. Maidi, SH., MM., M.Pd (Walikota Madiun) juga menerangkan “kita bisa seperti ini karena jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya, sehingga kita bisa seperti sekarang. Jika kita tarik ke belakang korem ini mempunyai para pahlawan yang mempunyai semangat pantang menyerah yang harus kita teladani.

Sinergi kita antara Forpimda dan Korem ini sungguh luar biasa,salah satunya penanganan Covid 19 dan penanggulangan bencana.kita selalu bahu membahu mengatasi segala bentuk permasalahan di wilayah jajaran Korem. Ketulusan dan keiklasan kita dalam melaksananak tugas adalah kunci kesuskesan.maka dari itu walupun bintang di langitpun bisa kita Gapai.

Alhamdulillah wilayah madiun dan sekitarnya ini kondusif, hal ini tidak lepas dari peran serta Korem 081/DSJ yang selalu bersinergi dengan Forpimda dalam menjaga Kamtibmas di wilayah jajaran. Maka saya mewakili Forpimda mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korem 081/DSJ semoga tetap jaya dan sukses dalam melaksanakan tugas tugas kedepannya,”imbuhnya

Acara terakhir ditutup dengan Doa dan dipimpin oleh Bpk. Ahmad Damawi Ragil Saputro S, SOS. (Bupati Madiun) kemudian Pemotongan Tumpeng oleh Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, SE.,M.SI (Danrem 081/DSJ). di dampingi Ny. Dewi Waris Ari Nugroho (Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/ 081) diserahkan kepada Prajurit berprestasi Juara 1 lomba Jurnalistik TMMD tingkat Angkatan Darat Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md. (Kapenrem 081/DSJ) di wakili oleh Letda Inf Lamidi (Paurpen 081/DSJ).

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Wakapolres Berikan Arahan Kepada Personil Bintara Muda

polresmadiunkota.id. Wakapolres Madiun Kota KOMPOL Supriyono, S.Sos memberikan arahan perdana terhadap seluruh Bintara Muda Polwan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com