Home / Headline / Dihadiri Perwakilan, Komunitas dan Elemen Masyarakat Kota Madiun Kapolres Berikan Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi

Dihadiri Perwakilan, Komunitas dan Elemen Masyarakat Kota Madiun Kapolres Berikan Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi

polresmadiunkota.id.Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D,.SIK.,MH didampingi pejabat utama melaksanakan sosialisasi aplikasi peduli lindungi  di Gedung Bharamakota. Sabtu 2 Okt 2021

Kita ketuhui bersama Aplikasi Peduli Lindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Play Store ataupun App Store.

Butuh kekompakan masyarakat untuk saling berpartisipasi saling membagikan data lokasi saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Selain memberikan sosilisasi lewat kegiatan ini personil Polres madiun kota dalam tugasnya juga selalu memberikan edukasi aplikasi tersebut ada dengan cara membagikan pamflet kepada masyarakat, himbauan langsung dll.

Kapolres menambahkan Aplikasi Peduli Lindungi dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid-19.

Melalui aplikasi PeduliLindungi, orang tersebut dapat diperiksa status vaksinasinya, hasil tes Covid-19 atau apakah ada kontak eratnya dengan pasien Covid-19.

Terahit dalam kegiatan sosialisasi ini masyarakat yang mengikuti sangat antusias dan terbantu dengan pemberian materi oleh kapolres dan jajaranya, tetap semangat jaga kesehatan dan bersama sukseskan vaksinasi dan jaga prokes tentunya.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

KEBAKTIAN RUTIN MINGGU DI GEREJA WILAYAH HUKUM POLSEK KARTOHARJO

polresmadiunkota.id Pada hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 pkl 07.00 wib s.d selesai bertempat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com