Home / Headline / Densus 88 Polri Pasukan Terbaik Dunia Dalam Pemberantasan Teroris

Densus 88 Polri Pasukan Terbaik Dunia Dalam Pemberantasan Teroris

Polresmadiunkota.com – kiprah Polri dalam penanggulangan teroris tidak diragukan lagi. Densus 88 yang selalu hadir memberantas terorisme membuat nama Indonesia makin harum di kancah dunia dalam pemberantasan terorisme. Densus 88 Polri menjadi pasukan khusus terbaik di dunia dalam memberantas terorisme. Tidak salah jika Polisi Indonesia disebut sebagai Superhero. Dalam perkembangan terahir mengenai dinamika bangsa dikawal Polri dengan sangat apik. Mulai dengan Demo besar di Jakarta dijaga Polri sehingga terlaksana dengan aman dan damai, rencana makar yang diungkap , dan  Polri berhasil menangkap teroris yang berencana meledakkan pos penjagaan Istana Kepresidenan.
Pada Sabtu, 10 Desember 2016 lalu, masyarakat dikejutkan dengan penemuan bom di Bekasi Jawa Barat. Uniknya, alat peledak tersebut dikemas dalam sebuah panci presto. Bom tersebut rencananya diledakan di pos penjagaan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat keesokan harinya.
Dikutip dari berita liputan6.com, Kapolri saat berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu 11 Desember 2016 malam mengungkapkan “Rencana serangan mereka sebetulnya memang adalah   pos penjagaan (Istana Kepresidenan) itu. Pada saat terjadi pergantian jaga itu kan biasanya menarik banyak massa. Alhamdulillah dapat kita gagalkan sehingga tentunya tidak ada korban dan lain-lainnya. Selain berhasil meringkus teroris yang disiapkan menjadi “pengantin” bom bunuh diri, dari pengungkapan kasus ini, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil mengamankan total enam orang terduga teroris.” kata Kapolri.
Bom dengan kemasan tersebut ternyata bukan hal baru. Tercatat metode seperti ini sudah beberapa kali digunakan.  , akibat penggunaan bom panci ratusan nyawa tak berdosa melayang. Belum lagi korban luka-luka yang juga tak terhitung jumlahnya. Tercatat beberapa kejadian bom panci ini yaitu di kerata api Mumbai 11 juli 2006 yang menyebabkan 200 orang meninggal dan 714 lainnya terluka. Bom panci di Boston 15 april 2013 yang menyebabkan 3 orang meninggal dan melukai lebih dari 260 orang. Serta bom panci di Chelsea, Manhattan, membuat 29 orang cedera. Mengingat dasyatnya akibat ledakan bom panci ini, penggagalan peledakan bom Panci oleh densus 88 Polri ini menjadi suatu prestasi besar bagi kepolisian Indonesia. Selain itu keberhasilan Densus 88 Polri ini menjadi sorotan dan mengguncangkan dunia.
Di sisi lain, Pesiden Joko Widodo juga memberikan acungan jempol terhadap kerja Polri dalam mengungkap serta menangkap empat orang teroris yang berencana akan melakukan aksi terorisme di depan Istana Kepresidenan.
Presiden mengungkapkan “Saya mengapresiasi, saya menghargai kerja keras  Densus 88 Polri dalam mengungkap perencanaan sebelum itu terlaksana (peledakan bom),” ujar Jokowi usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor PP GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016), Jack.

Humas Polres Madiun Kota

unik-opioi-com

unic.opioi.com : bom panci bekasi

www-kiblat-net-densus-88

www.kiblat.net densus-88

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Dini Hari, Kapolres Kediri Kota bersama TNI dan BPBD Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Banyakan dan Grogol

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H melakukan pemantauan bersama TNI dan Kapolsek Jajaran Polres …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com