Home / Headline / Deklarasi Gerakan Sadar Keselamatan Berlalu lintas oleh Perguruan Pencak Silat Se-Kota Madiun

Deklarasi Gerakan Sadar Keselamatan Berlalu lintas oleh Perguruan Pencak Silat Se-Kota Madiun

MADIUN (polresmadiunkota.id) Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 Satlantas Polres Madiun Kota mengundang para Tokoh Pencak Silat Se-Kota Madiun, dalam rangka deklarasi gerakan sadar keselamatan berlalu lintas, bertempat di gedung Soenaryo Polres Madiun Kota, Kamis (18/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK., MH. beserta PJU, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun
Adhitya Angga Dewa .SE, dan Para Ketua Pencak Silat Se-Kota Madiun, acara dihadiri sekitar 50 orang.

Dalam sambutannya AKBP Dewa Putu menyampaikan “kegiatan hari ini adalah deklarasi gerakan sadar berlalu lintas yang dikedepankan disini adalah kearifan lokal yaitu perguruan pencak silat se-Kota Madiun sehubungan Polres Madiun Kota saat ini melaksanakan operasi kewilayahan terpusat yaitu Operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan tanggal 28 November 2021 nanti.

Mengapa kami ambil temanya perguruan pencak silat sebagai leading sektor atau pilot projectnya harapan kami dari perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Kota Madiun, bisa disebar luaskan kepada anggotanya sampai ketingkat bawah, sehingga dapat tercipta kamseltibcar lantas di jalan raya.

Target operasi pertama bagi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kedua pengendara yang tidak disiplin berlalu lintas, ketiga segala kegiatan yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran covid-19, contohnya konvoi arak-arakan, rawan kerumunan.

Sambutan perwakilan Paguyupan pencak silat, “berkaitan dengan program gerakan sadar berlalu lintas ini kami atas nama pengurus paguyupan pencak silat se-Kota Madiun sangat mendukung, yang kedua kaitannya dengan pandemi covid-19 walaupun kita sudah dilevel 1 namun kita harus tetap waspada untuk tidak meremehkan sehingga penyebaran covid-19 segera dapat teratasi dan sirna dari muka bumi pertiwi.

Acara dilanjutkan pembacaan deklarasi ditirukan secara bersama – sama oleh seluruh peserta yang hadir, penanda tanganan deklarasi dan terakhir penyerahan helm SNI kepada perwakilan perguruan pencak silat oleh kapolres, kepala jasa raharja, ketua paguyuban dan kasat lantas.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Polres Madiun Kota Bentuk Herd Immunity Melalui Vaksinasi Serentak

polresmadiunkota.id.Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka D,.SIK MH menghadiri sekaligus meninjau program vaksinasi serentak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com