Home / Headline / Coffe Morning Komunitas Intelejen Madiun

Coffe Morning Komunitas Intelejen Madiun

Polres Madiun Kota – Satuan Intel Keamanan (Sat Intelkam) Polres Madiun Kota melaksanakan kegiatan coffe morning dengan komunitas intelijen daerah (Kominda) Madiun. Acara yang dilaksanakan di Gedung Soenarjo Polres Madiun Kota ini bertujuan untuk meningkatan koordinasi dan peran komunitas intelijen daerah di Kota Madiun.

Acara ini diikuti oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, SIK, MSi.serta pejabat utama Polres Madiun Kota termasuk Kapolsek jajaran. Selain itu juga diikuti oleh Pasi intel Lanud Iswahyudi, Pasi intel Kodim 0803 Madiun, Kasi intel Kejari Madiun, Kasi pengawasan dan penindakan imigran klas II Madiun, BINDA wilayah Madiun, kepala Bakesbangpol Kabupaten Madiun, dan  intelijen Imigrasi wilayah Madiun.

Acara di awali dengan pembacaan doa dan selanjutnya sambutan oleh Kapolres Madiun Kota. Dalam sambutannya Kapolres pertama kali memperkenalkan diri dan juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin mengingat masih dalam suasana lebaran.

Kapolres juga menyampaikan motto Kapolri yang baru Jendral Polisi Tito Karnavian yaitu professional, modern dan terpercaya yang dapat disingkat dengan Promoter. Menurutnya konsep terpadu menjadi konsep fital bagi Polisi modern. “Acara yang kita laksanakan saat ini merupakan aplikasi dari konsep terpadu tersebut. Dengan kegiatan semacam ini kita bangkitkan keterpaduan bagaimana membangun intelijen yang tepat guna untuk menciptakan keamanan sehingga pembangunan Indonesia dapat berjalan dengan lancar”, ujar Kapolres.

Kapolres Susatyo melanjutkan, “Intelijen sekarang tentu sudah berbeda dengan intelijen yang dahulu. Isu HAM menjadi sentral saat ini, sehingga intelijen yang dahulu terkenal dengan penindakannya sekarang hal itu sudah tidak konsekwen dengan situasi saat ini. Dalam forum ini nanti kita dapat saling mengkomunikasikan, saling diskusi dan memberikan masukan sehingga wawasan kita semakin banyak lagi, terang Kapolres.

Setelah sambutan pengantar singkat dari Kapolres acara dilanjutkan dengan sambutan dari segenap undangan yang hadir. Sambutan yang disampaikan oleh undangan merupakan pemaparan tentang kondisi yang ada di kesatuan masing-masing. Disampaikan pula beberapa tugas dan peran intelijen masing-masing instansi serta hambatan dan kendala masing-masing.

Dengan adanya forum komunikasi ini dapat meningkatkan hubungan komunikasi dan wawasan antar petugas. Seperti yang disampaikan oleh Kapolres dalam penutupan acara, “dengan forum seperti ini kita dapat menambah banyak wawasan. Sebelumnya kita tidak tahu tugas TNI AU yang ada di Lanud Iswahyudi sekarang kita jadi tahu. Kita tidak tahu kendala yang ada di Kejaksaan, Kodim, Bea Cukai dan semua istansi yang hadir, sekarang kita jadi tahu”, terang kapolres. (jack)

IMG_3123

IMG_3129

IMG_3148

IMG_3156

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Pasar Hewan PD Joyoboyo Kota Kediri Telah Dibuka Polisi Lakukan Pengawasan

KOTA KEDIRI – Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com