Home / Headline / Bhabinkamtibmas Rejomulyo Sigap Gendong Warga difabilitas Untuk Ikut Vaksinasi

Bhabinkamtibmas Rejomulyo Sigap Gendong Warga difabilitas Untuk Ikut Vaksinasi

polresmadiunkota.id.Polsek Kartoharjo Polres Madiun Kota mengelar vaksinasi Covid-19 massal bagi lansia di Lapak UMKM Taman Obor,  Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Kegiatan ini melibatkan vaksinator dari Dokes Polres Madiun Kota. Rabu (27/10/2021)

Terlihat, beberapa Bhabinkhantibmas Polsek Kartoharjo mengantar jemput secara langsung warga dari kalangan disabilitas dan lansia agar mereka bersedia divaksin. Bahkan dengan cara digendong.

Kapolsek Kartoharjo, Kompol Lilik Sulastri mengatakan, kondisi warga penyandang disabilitas dan lansia ini sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Sehingga anggotanya dengan sigap dan cepat melakukan jemput bola dengan cara digendong terus kemudian dibawa ke mobil patroli untuk diantar ke tempat vaksin di Lapak oro oro ombo. 

Kapolsek Kartoharjo, menambahkan kondisi warga penyandang disabilitas dan lansia ini sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Sehingga anggotanya dengan sigap melakukan jemput bola dengan cara digendong dan kemudian dibawa ke mobil untuk diantar ke tempat vaksin. 

“Polri terus membantu pemerintah untuk mempercepat masyarakat yang belum divaksin. Terutama warga masyarakat yang sudah lansia dan mempunyai keterbatasan panca indera untuk bisa divaksin,” katanya.
Selain itu, vaksinasi juga dilakukan secara door to door.

 Ini dilakukan untuk mempercepat capaian dan pemerataan vaksin di Kota Pendekar, khususnya di Kecamatan Kartoharjo.

“Sehingga diharapkan dapat mendukung kekebalan komunal atau herd immunity,” tuturnya.

Pihaknya berharap, untuk warga lansia dan disabilitas yang belum melakukan vaksinasi agar melaporkan diri ke Babinkantibmas atau Polsek setempat, untuk selanjutnya didata dan nantinya bisa dijadwalkan untuk melakukan vaksinasi.

Ya jika memang ada warga lansia dan disabilitas belum tervaksin kami dari kepolisian siap memfasilitasi,” tambahnya.

Selanjutnya untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada 25 November 2021 di dokes Polres Madiun Kota.

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Antisipasi Penjarahan di Permukiman Warga Terdampak, Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli

Antisipasi Penjarahan di Permukiman Warga Terdampak, Anggota Ditsamapta Polda Jatim Lakukan Patroli LUMAJANG, Erupsi Gunung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com