Home / Headline / Antisipasi Banjir, Kapolsek Jiwan bersama 3 Pilar Gotong Royong Bersihkan Sumbatan di Bendungan

Antisipasi Banjir, Kapolsek Jiwan bersama 3 Pilar Gotong Royong Bersihkan Sumbatan di Bendungan

Polresmadiunkota.com-Polsek Jiwan: Pagi ini Kapolsek Jiwan bersama Instansi terkait melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Bendungan Pengairan Sungai Ds. Bukur Kec.Jiwan Kab.Madiun yang tersumbat Bambrungan Bambu ,Selasa(28/2/2017).

Kapolsek Jiwan Eko Sugeng Rendra W.,S.H.,M.H. menuturkan bahwa kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan sumbatan-sumbatan yang menutup aliran air di Bendungan pengairan sungai Ds.Bukur.

Sehingga ketika hujan lebat datang lagi, air sungai dapat mengalir dengan lancar dan tidak meluap ke pemukiman penduduk Desa Bukur Kec.Jiwan Kab.Madiun.

Bendungan tersebut tersumbat akibat longsoran bambrungan bambu milik salah seorang warga sekitar sungai yang mengakibatkan Air sungai Ds. Bukur meluap dan menggenangi halaman rumah warga yg terjadi pada hari Senin tanggal 27 Februari 2017 pkl. 18.00s d 22.30 WIB.

Air sungai yang meluap, menggenangi sebagian rumah warga Ds. Bukur yaitu Rt. 5, 6, 7, 8 dan Rt. 11 dengan ketinggian air -/+ 30 cm, dan mengenangi jalan jurusan Ds. Bukur  Takeran sepanjang -/ + 500 m yg terjadi pada hari Senin tanggal 27 Februari 2017 pkl. 18.00s d 22.30 WIB.

Kegiatan kerja bakti di ikuti -/+ 70 orang, yang terdiri dari Muspika Kec. Jiwan, Para Kanit Polsek jiwan beserta Anggota, Anggota Koramil 0803/04 Jiwan, BPBD Kab. Madiun, Relawan TRC ( Team Reaksi Cepat ), Dinas Sosial TAGANA Taruna Siaga Bencana Kab. Madiun serta perangkat Ds. Bukur dan Masyarakat Ds. Bukur.(St)

 

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Ungkap Peredaran Narkoba di Banyuwangi, Polisi Berhasil Menyita Sabu 1 Kilogram

BANYUWANGI : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi mempersembahkaan kado istimewa berupa kinerja bagi masyarakat dengan …

Powered by themekiller.com