Home / Headline / Aksi Damai PMII Kota Madiun Tentang Polemik PP No.60/2016

Aksi Damai PMII Kota Madiun Tentang Polemik PP No.60/2016

Polres Madiun Kota : Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PMII madiun melaksanakan aksi damai jumat (13/01/2017) pukul 09.00 wib di DPRD Jl.Perintis kemerdekaan Kota Madiun. Aksi damai dikawal ketat oleh petugas pengamanan dari Polres Madiun kota yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Mujo Prajoko.

Dalam kegiatan ini massa dari mahasiswa yang tergabung dalam PMII melakukan aksi pertama dengan titik kumpul di Monumen mastrip dan berjalan menuju Kantor DPRD, selanjutnya massa melakukan orasi di Pertigaan Jl.P.Sudirman setelah selesai kemudian peserta aksi bergerak ke kantor DPRD dan menyampaikan orasi dan tuntutannya di depan Gedung DPRD ,yaitu :

1.Terangkan kepada masyarakat polemic PP No.60/2016 agar masyarakat memliki pemahaman yang lengkap.
2.Memperketat dan memperbaiki masuknya WNA ke Indonesia agar tidak terjadi infiltrasi tenaga asing illegal dan menyalahi prosedur hukum Indonesia.
3.Tolak perpanjangan kontrak karya dengan PT Freeport dan ambil alihpengelolaan semua blok Sumber daya alam Indonesia demi terwujudnyakedaulatan energy nasional.
4.Bubarkan dan lenyapkan Organisasi, kelompok dan golongan yang anti dan tidak mengakui ideology serta pilar-pilar kebangsaan nasional seperti Pancasila,UUD 45,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Demikian tuntuan dari peserta aksi, selanjutnya 7 perwakilan aksi ditemui oleh ketua DPRD Kota Madiun Drs.Istono, M.Pd. dan disepakati bahwa aspirasi ini akan kita sampaikan langsung dan secara resmi ke Dewan Perwailan Rakyat

Dalam kegiatan aksi damai tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan,S.H.,S.I.K juga mengecek pengamanan dari Polres Madiun Kota disamping itu juga berkoordinasi dengan ketua DPRD Kota Madiun Drs.Istono, M.Pd di Kantor DPRD jl.Perintis Kemerdekaan Kota Madiun. (5G)

DSC_9398

DSC_9409

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Madiun Kota Gelar Latihan Menembak

MADIUN, polresmadiunkota.id Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Madiun Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com