Headlines

2 Tahun DPO Akhirnya Masuk Bui

Polres Madiun Kota. Pelaku penggelapan Mobil Xenia Akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Buser Polres Madiun Kota setelah sempat melarikan diri kekalimantan . Tersangka GA Alias Kokok , 30 tahun, swasta alamat Kec. Takeran Kab. Magetan ditangkap di rumahnya jalan Merpati Kota Madiun, Kamis (2/2/2017).

Tersangka merupakan DPO ( daftar pencarian orang ) yang diterbitkan oleh Satreskrim Polres madiun Kota berdasarkan laporan dari korban DK, 30 th, wiraswasta yang beralamat di Kota Madiun.

Korban melaporkan tersangka karena korban yang merupakan pemilik rental dari Mobil Xenia Nopol A 1327 AJ merasa menjadi korban setelah mobil yang disewa oleh tersangka tak kunjung dikembalikan.

Kejadian penggelapan ini bermula ketika pada tanggal 2 September 2014 tersangka GA menyewa Mobil kepada korban. pada saat itu mobil yang disewa tersangka adalah mobil Xenia dengan Nopol A 1327 AJ warna putih. Dalam perjanjian sewa  antara korban dengan tersangka adalah biaya sewa sebesar 250 ribu per hari selama 1 minggu.

Setelah 1 minggu berlalu ternyata mobil yang disewa ternyata tak kunjung dikembalikan.  Bahkan mobil xenia yang disewa sudah berpindah tangan alias digadaikan oleh tersangka sebesar 25 juta rupiah kepada BW alias Yudhi.

Berhasil menggadaikan mobil yang disewanya kemudian tersangka kabur dan melarikan diri ke Kalimantan.  Namun dalam pelariannya itu tersangka tak berkutik setelah ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan.

Melalui paurhumas Aiptu Mashudi, SH dalam press release, Jumat (2/2/2017)  menyampaikan bahwa uang hasil menggadaikan mobil digunakan oleh tersangka untuk membayar hutang dan kebutuhan sehari-hari.

“Tersangka kami kenakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara”,  Ujar Mashudi. (hry).

IMG_5286 IMG_5293

 

tag Friday, February 17th, 2017 author category Headline, Informasi, Kapolres News, Kegiatan, Kriminal, Pengungkapan Kasus comments