Home / Headline / Siswa Latja Polres Madiun Kota

Siswa Latja Polres Madiun Kota

Polres Madiun Kota – Bagsumda, Polres Madiun Kota menerima siswa Latja Seba Polri tahun 2017 sejumlah 47 siswa untuk pemantapan pendidikan yang telah diterima dari SPN ( Sekolah Polisi Negara ) Mojokerto. Latja yang dilaksanakan selama 1 minggu mulai tanggal 15 sampai dengan 22 Februari 2017 ini diawali dengan upacar penerimaan Siswa oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar BA, SH,SIK. Dilapangan Apel. Kamis (16/2/2017). Rencananya pelatihan Siswa Latja akan di tutup dengan pembekalan dan upacara pelepasan besuk, Rabu (22/2/2017).

Materi latihan kerja yang dilaksanakan meliputi semua bidang operasional antara lain penjagaan, Patroli, Pengawalan, Intelijen, TPTKP ( Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara ), Binmas ( Pembinaan Masyarakat ), Tipiring ( Tindak Pidana Ringan ) dan Fungsi Teknis lantas. Latihan kerja dilaksanakan dengan Metode berpartisipasi, Pemecahan Masalah, Demontrasi, Latihan, Tanya jawab, Diskusi dan Penugasan.

Kabagsumda Polres Madiun Kota Kompol Darmun, SH, MH saat memberikan pembekalan kepada siswa di Gedung Sunaryo menyampaikan kesan dan pesan kepada Siswa. Kabagsumda menyampaikan “ Siklus pembinaan personil diawali  dari rekruitmen, pendidikan, setelah lulus penggunaan dan perawatan diakhiri pengakhiran dinas. Kebiasanan yang sudah terlatih selama 7 bulan dipendidikan agar dipertahankan selama kalian menjadi Polisi. Kalian nanti ketika dilantik wujudnya memang sudah Polisi tapi isinya masih kosong oleh karena itu masih perlu belajar untuk menimba ilmu”, Pesan Darmun. (jack)

WhatsApp Image 2017-02-21 at 15.57.02(1)

WhatsApp Image 2017-02-21 at 15.57.02

WhatsApp Image 2017-02-21 at 15.57.03

 

 

About HUMAS KOTAMA

INFO TERUPDATE LAINNYA SILAHKAN FOLLOW IG Polres_madiun_kota

Check Also

Pasar Hewan PD Joyoboyo Kota Kediri Telah Dibuka Polisi Lakukan Pengawasan

KOTA KEDIRI – Polres Kediri Kota bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by themekiller.com